Sabtu, 12 Desember 2015

5 Trik Rahasia Raup Penjualan Online Maksimal di Harbolnas

5 Trik Rahasia Raup Penjualan Online Maksimal di Harbolnas - Selebrasi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 tampaknya telah dinanti-nantikan pecinta belanja daring. Wajar saja karena momentum ini bertabur diskon, cashback, hingga beragam program yang bakal memikat pengguna internet.

5 Trik Rahasia Raup Penjualan Online Memaksimal di Harbolnas - koran-artikel.blogspot.com
Gambar Ilustrasi Belanja Online
Belum lagi, 140 e-Commerce ikut berpatisipasi dalam selebrasi ini, mulai dari e-Commerce besar hingga pemula. Ini menjadi salah satu momentum bagi mereka untuk meningkatkan penjualan sebesar-besarnya jelang akhir tahun.

Nah, berikut 5 tips dari Flipit.com sebagaimana diolah kembali oleh Koran Artikel, agar para e-Commerce dapat meraup penjualan maksimal selama Harbolnas ini:

1. Tingkatkan Kuota Server

Harbolnas akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (11/12/2015) hingga 12 Desember. Jadi, rasanya belum terlambat bagi pemain e-Commerce untuk memantapkan kembali layanan mereka sebelum 'diserbu'. Artinya, jangan sampai website tak bisa diakses karena kelebihan pengunjung.

5 Trik Rahasia Raup Penjualan Online Memaksimal di Harbolnas - koran-artikel.blogspot.com
Gambar Doc: flipit.com

2. Pastikan Website Mobile Friendly

Pada infografik dijelaskan bahwa menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada 2014, sekitar 85 persen pengguna internet di Indonesia mengakses situs melalui smartphone, di mana 56 persen berbelanja online menggunakan smartphone. Artinya, pemilik e-Commerce perlu meningkatkan kenyamanan pada website-nya.

3. Gunakan Kode Kupon Spesial Harbolnas

Pada infografik di bawah ini, terungkap pertumbuhan drastis penggunaan kupon di Indonesia. Sejak 2014 hingga 2015, penggunaan kode kupon menanjak ratusan hingga ribuan persen. Kupon dapat diperhitungkan kembali sebagai strategi memperoleh konsumen.

Kode Kupon Diskon Belanja Online - koran-artikel.blogspot.com
Kode Kupon Diskon Belanja Online

4. Berikan Konsumen Kemudahan Bertransaksi

Hal ini patut menjadi perhatian utama, mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia tak menyukai belanja online karena kurang nyamannya bertransaksi. Maka itu, e-Commerce setidaknya harus menyediakan metode pembayaran yang dipercayai konsumen, seperti bank transfer dan COD (Cash on Delivery).

Kemudahan Konsumen Dalam Bertransaksi

5. Gunakan Media Sosial untuk Jangkau Konsumen

Fakta menarik lainnya, pengguna internet Indonesia cukup menggemari media sosial. Nah, para pemain e-Commerce dapat menggunakan media sosial sebagai salah satu channel untuk menjangkau konsumen. Tech in Asia sebelumnya mencatat bahwa 27 persen pendapatan e-Commerce berasal dari media sosial.

"Menurut APJII, nilai belanja online di Indonesia diperkirakan meningkat dua kali lipat dari Rp 21 triliun pada 2014 menjadi Rp 50 triliun pada 2015," ujar Cyrielle Grosgurin, International Account Manager Flipit.com.

"Jadi, penting bagi e-Commerce untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menyambut acara belanja online terbesar tahun 2015 ini. Kami prediksi Hari Belanja Online Nasional akan lebih semarak pada tahun-tahun ke depan," tambahnya.

Sekadar diketahui, informasi ini diterbitkan oleh Flipit.com, situs penyedia kupon online. Flipit mengantongi pertumbuhan trafik drastis setiap bulan pasca hadir di pasar Indonesia sejak Oktober 2014, yakni 3297 persen hingga Februari 2015, dan kenaikan trafik 293 persen pada periode Februari-Juni 2015.

Data yang ditampilkan telah dikumpulkan dan diolah kembali oleh Flipit Indonesia dari berbagai sumber dan data statistik. Adapun, informasi tersebut berdasarkan data 2014 hingga akhir 2015.

sumber : tekno.liputan6.com

Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana Koran Artikel
Saya harap sobat mau mematuhi peraturan berkomentar di blog ini :

1. Dilarang SPAM
2. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Porno, Sara, Judi
3. Dilarang OOT (Out Of Topic)
4. Dilarang Live Link
5. Berkomentarlah yang Sopan dan Relevan

Regards,
EmoticonEmoticon